Home » » Perundingan Palestina-Israel di Ujung Tanduk

Perundingan Palestina-Israel di Ujung Tanduk

Written By Huinestfend on Tuesday 19 August 2014 | 17:41

Perundingan Palestina-Israel di Ujung Tanduk


Ilustrasi.net/SindoNews

KAIRO | Upaya perundingan gencatan senjata antara Palestina dan Israel hingga saat ini belum membuahkan apapun. Bahkan, menurut seorang delegasi Palestina di Mesir, perbincangan ini sudah berada di ambang kegagalan.
 
"Israel berusaha untuk memecah kepercayaan antara Palestina dan mediator Mesir dengan menolak untuk membuat konsesi," ungkap pemimpin Jihad Islam, sekaligus Delegasi Palestina ke Mesir, Khaled al-Batsh.
 
Seperti dilansir Maan News, Selasa (19/8/2014), al-Batsh menegaskan, jika Israel terus menerus menolak untuk membuat konsesi, maka dapat dipastikan upaya perbicangan ini akan menemui kegagalan. Menurut Batsh, apa yang mereka pertahankan selama ini adalah apa yang dibutuhkan oleh warga Palestina.
 
“Kami bertekad untuk mewujudkan tuntutan rakyat kita. Sebuah hal yang layak kita wujudkan, mengingat banyak korban yang jatuh di Gaza dan besarnya penderitaan yang kita lihat di Gaza,” ucap Batsh. “Pemerintah Israel bertanggung jawab atas potensi kegagalan untuk mencapai kesepakatan di Kairo,” Batsh menambahkan.
 
Sementara itu, menurut salah seorang delegasi Palestina lainnya, Faysal Abu Shahla, Israel saat ini sedang berusaha untuk mencapai gencatan senjata tanpa syarat.
 
"Mereka menghindari sebuah perjanjian dan menginginkan gencatan senjata tanpa syarat. Hal ini mereka lakukan dalam upaya untuk melanjutkan rencana sepihak mereka untuk memiliki kontrol atas segala sesuatu, seperti yang telah mereka lakukan di masa lalu," ucap Shahla.


Sindonews

0 comments :

Post a Comment

Kebebasan yang kami berikan adalah komentar pengunjung tidak terbatas, selagi menghormati SARA. kesan dan saran sangat kami butuhkan, karena melalui media blogspot ini, pengguna bermaksud ingin memberikan apa-pun informasi yang harus diketahui publik. atas kunjungannya, pengguna ucapkan terima kasih....

Popular Posts