Home » » Unimus Lahirkan 1.937 Alumni Dalam Dua Periode Awal Juni 2012

Unimus Lahirkan 1.937 Alumni Dalam Dua Periode Awal Juni 2012

Written By Huinestfend on Monday 4 June 2012 | 16:14

Laporan         : Efendi Noerdin
Liputan          : Bireuen, Sabtu/minggu (2-3/06/2012)
Birueun - Andalas
 
Universitas Almuslim (Unimus), Peusangasan, Kab. Bireuen, mewisudakan sebanyak 1.937  Alumni dari berbagai jurusan yang diselenggarakan selama dua periode, Sabtu dan Minggu kemarin di aula MA Jangka, Universitas setempat.
 
Sebanyak 1.177 Mahasiswa melaksanakan wisuda angkatan XX yang terdiri dari fakultas di Universitas itu, yang dilaksanakan pada Sabtu (2∕6), antaranya dari Fakultas Pertanian, meliputi program studi (prodi) Agroteknologi, Agrobisnis, Peternakan dan Budidaya Perairan sejumlah 9 orang, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) 1.070 orang.
 
Demikian dengan fakultas lainnya, seperti Fakultas Ilmu Komputer 38 orang, Fakultas Tehnik 11 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 27 orang, dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 18 orang dan dari Diploma III Kebidanan 4 orang Alumni.
 
Sedangkan 760 Alumni dari angkatan I (pertama) program Sarjana Kependidikan Guru dalam Jabatan (SKGJ) taraf SD∕MI, yang berasal dari Rayon  Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Barat daya, Aceh Jaya, Pidie jaya, Kab. Bireuen, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Tamiang   diwisudakan Minggu (3∕6).
 
Kabag Humas dan Kemahasiswaan Unimus, Ζulkifli S.Kom kepada andalas menyebutkan dengan kapasitas Alumni mencapai 1.937 orang, maka proses wisuda mahasiswa dilaksanakan  selama dua tahap.
 
Perkembangan perguruan tinggi Unimus ini, sudah melahirkan belasan ribu-an Alumni, sejak 2003 pengesahannya menjadi Almuslim, predikat yang disandang Al-muslimpun mencapai target rekord Nasional, dalam berbagai bentuk kompetisi hibah.
 
Rektor Unimus, Dr H Amiruddin Idris, SE, M.Si disela-sela sambutannya dalam acara pelepasan sebanyak 1.177 Mahasiswa, Sabtu (2∕6) mengatakan akan terus meningkat prestasi Unimus. Selain itu dalam minggu ini direncanakan peletakan batu pertama pembangunan satu unit rumah sakit (RS) dibawah Universitas Almuslim serta sebagai program bantuan diperguruan tinggi Swasta wilayah I sumut-aceh ini, akan memanfaatkan 200 hektar lahan perkebunan sawit di Desa Blang Mane, sebagai wujud penunjang pendidikan Aceh, khususnya Unimus.
 
“dalam satu minggu ini, Insya Allah kita akan melaksanakan peletakan batu pertama RS Almuslim, dan dalam tempo satu bulan ini juga, kita akan mengelola 200 hektar perkebunan, guna menunjang pendidikan Unimus” ungkapnya Rektor Universitas yang menjadi lembaga sertifikasi guru di Aceh hingga 2013 mendatang, Dr, H Amiruddin Idris, SE, M.Si. ***(HERA/EN)

0 comments :

Post a Comment

Kebebasan yang kami berikan adalah komentar pengunjung tidak terbatas, selagi menghormati SARA. kesan dan saran sangat kami butuhkan, karena melalui media blogspot ini, pengguna bermaksud ingin memberikan apa-pun informasi yang harus diketahui publik. atas kunjungannya, pengguna ucapkan terima kasih....

Popular Posts